Thursday, January 09, 2014

DISIPLIN KUNCI UNTUK SUKSES

Masuk sekolah atau kerja harus tepat waktu. Terlambat akan terkena sangsi. Peraturan tersebut sudah dilakukan sejak dahulu. Mengapa harus tepat waktu? Karena dari situlah kita belajar untuk disiplin.

Disiplin dalam bekerja atau melakukan hal apapun merupakan salah satu kunci menuju kesuksesan. Tahukah kamu sukses merupakan milik semua orang. Kedisiplinan membuat semuanya menjadi teratur. Jika semuanya telah teratur, maka mudah sekali untuk membentuk pola atau tujuan.

Pola atau rencana adalah hal yang sudah menjadi kebiasaan. Walaupun hal itu sangat berat. Namun bila kita sudah berdisiplin dari awal, pasti bisa! Dengan disiplin, Anda bisa membuat 10 artikel dalam sehari. Dengan disiplin, Anda bisa presentasi sebanyak 20 kali sehari. Dan lain sebagainya. Jadi, disiplin membentuk dan menjadi penentu kebiasaan seseorang.

Disiplin itu sangat penting bagi siapapun. Mulai dari kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan, pengusaha, manager, ibu rumah tangga, sampai gamers pun perlu berdisiplin untuk meraih sesuatu yang diinginkannya. Jika kita sudah disiplin dalam bekerja, maka semua hasil pekerjaan kita akan sesuai dengan yang kita harapkan bahkan melebihi itu.

Bagaimana cara menerapkan disiplin dalam bekerja? Caranya sangat mudah.

Anda dapat memulainya dengan membuat daftar tugas (task) dan juga jadwal hidup Anda. Di sana Anda akan mengatur kapan saatnya santai dan kapan saatnya Anda bekerja. Anda harus terikat dan mengikuti aturan itu dengan baik. Sehingga peraturan tersebut dari Anda, oleh Anda, dan untuk Anda yang takkan mungkin dilanggar. Jika waktunya bekerja, bekerjalah dengan baik dan bekerja keraslah. Jika waktunya santai, bersantailah dengan riang.

Tetapkan juga target Anda. Anda juga harus patuh terhadap target itu. Karena sekali Anda melanggar atau bahkan menunda target itu, maka aturan Anda yang telah dibuat selama ini akan hancur. Anda akan menjadi orang yang memaklumi penundaan. Walaupun cuma sekali!

Buatlah target yang setinggi-tingginya dan lakukan upaya yang terbaik untuk pemenuhan target itu. Semakin berat target Anda. Jika Anda berhasil mencapainya, maka kesuksesan sangatlah mudah untuk Anda raih.

Jangan juga melupakan aturan tersebut jika Anda telah sukses. Lakukan terus, terus, dan terus!




Artikel Terkait
Comments
0 Comments

0 komentar:

Pilih Berita