Informasi Jadwal Sinkronisasi | Solusi Untuk Mempermudah Sinkronisasi


Dalam rangka optimalisasi proses sinkronisasi dan pengaturan traffic pengiriman data maka di buat jadwal sinkronisasi berdasarkan wilayah, hal ini agar beban server dapat diatur, jika melakukan sinkronisasi diluar jadwalnya, maka akan ada pencegahan dari sistem. semoga dapat mempermudah rekan-rekan semua, amin...
  1. Senin  : Untuk Daerah Istimewa Yokyakarta, Jawa Timur, DKI Jakarta , Jawa Barat 
  2. Selasa : Untuk Daerah Kalimantan Utara, Jawa Timur, Klimantan Barat, Kalimantan Timur,     Kalimantan Tengah, Kalimantan selatan.
  3. Rabu  : Gorongtalo, Jawa Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Selawesi Tenggara Sulawesi Utara.
  4. Kamis : Aceh, Sulawesi selatan, Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Sumatra barat, Sumatra Selatan.
  5. Jumat  : sumantar Utara, Bali, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, Papua, Papua Barat, Banten.
  6. SABTU :Provinsi no 1,2
  7. MNGGGU :Privinsi no 3,4,5
Maintenance server rutin dilakukan  pukul 01.00-03.00 WIB dini hari setiap hari atau hari lain yang akan diinformsikan selanjutnya.


Solusi untuk mempermudah sinkronisasi

Info penting : Semoga menjadi solusi bersama untuk mempermudah synchronisasi,

  1. Bagi data sekolah nya sudah valid tidak dan benar / sesuai di server tidak perlu melakukan sinkronisasi kembali, sinkronisasi hanya untuk update data dan perbaikan data saja. 
  2. Prefill dapat di generate oleh dinas pendidikan kabkota , jika ada permasalahaan dengan komputernya, atau data di kolom yg mengalami perubahan tidak bersih setelah sinkron berkali2 dan dinyatakan berhasil. jika tidak bermasalah tidak perlu generate prefill.
  3. Pastikan data yg anda sinkronkan adalah database yg terakhir kali melakukan sync, jangan pernah melakukan sinkronisasi dengan database yg berbeda dari terakhir kali sinkron. akan mengakibatkan data tidak sama dengan di server.
  4.  Segera lakukan perbaikan/ updating data jika masih ada yg tidak valid, jangan menunggu deatline, sesuai jadwal wilayah. khusus sabtu minggu silakan dapat digunkan oleh semua.
  5.  Pastikan seluruh sekolah di wilayah anda telah melakukan sinkronisasi, periksa, ingatkan dan validkan data, 100% tingkat pengiriman dan kevalidan data harapan kita semua. 


Salam satu data berkualitas
Sumber : Admin Dapodikdas | Yusuf Rokhmat 

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Informasi Jadwal Sinkronisasi | Solusi Untuk Mempermudah Sinkronisasi"