Wednesday, June 25, 2014

SMA Khusus Keberbakatan Olah Raga Makassar Sulawesi Selatan diresmikan oleh Mendikbud

Makassar, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,  Mohammad Nuh,  bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, meresmikan Sekolah Menengah Atas Negeri Khusus Keberbakatan Olah Raga di Makassar Sulawesi Selatan, Rabu (25/06/2014). Secara bersamaan, juga diluncurkan penerimaan mahasiswa baru ISI Surakarta diluar domisili tahun akademik 2014/2015 sebagai embrio ISBI Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam sambutannya, Mendikbud menyampaikan apresiasi kepada gubernur Sulsel yang memrakarsai SMA Khusus Keberbakatan Olah Raga dan embrio ISBI Sulsel. Keberadaan ISBI, kata Mendikbud, terinspirasi dari keadaan Indonesia yang memiliki kekayaan alam yang sangat luar biasa yaitu budaya.  Budaya yang membentuk jati diri Indonesia.


“Sulsel saya yakin memiliki warisan budaya yang sangat luar biasa yang harus dilestarikan dan dikembangkan.  ISBI dapat melakukan konservasi sehingga dapat mengembangkan budaya dan menjadi diplomasi budaya,” kata Mendikbud, Rabu (25/06/2014).

Mendikbud menambahkan, sebuah bangsa akan menjadi sempurna kalau wilayah logika, etika,  estetika,  dan kinetik dapat dikembangkan.  Pendidikan keberbakatan olah raga diharapkan dapat menanamkan empat wilayah itu. Melalui olah raga, nilai sportivitas dapat ditanamkan.

Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan,  Syahrul Yasin Limpo,  mengatakan, dengan diresmikannya sekolah baru ini menjadi langkah baru bagi Sulawesi Selatan agar semua jenjang pendidikan bisa dinikmati bersama. “Kami ucapkan terima kasih atas terobosan yang dilakukan oleh Kemdikbud,  ini tiada lain karena ketulusan tangan Mendikbud. ISBi Harus terus jalan,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan,  Abdullah Djabar,  mengatakan untuk sekolah keberbakatan, disiapkan dana Rp24 miliar. Secara kelembagaan, di Tahun Pelajaran 2014/2015 ini, sambil menunggu izin dari Kemdikbud, akan dibuka fakultas senirupa dan desain.  (Seno Hartono)

Sumber : http://www.kemdikbud.go.id
Artikel Terkait
Comments
0 Comments

0 komentar:

Pilih Berita