Wednesday, July 23, 2014

Cara Resed Ganti Password Login PTK di Padamu Negeri

Ganti sandi Login PTK. Mungkin ada yang terkendala lupa kata sandi saat ingin Login ke akun PTK di Padamu Negeri. Jika ada yang mengalami kasus seperti ini silahkan minta bantuan ke Operator Sekolah supaya meresed password login, mengganti kata sandi login anda. tapi kalau PTK tersebut cuma sekedar ingin mengganti kata sandi lama dengan sandi yang baru itu bisa dilakukan secara mandiri tanpa  bantuan Operator Sekolah.

  • Cara Resed Password :
Berikut cara Resed Password jika ada PTK yang lupa sandi saat ingin Login Padamu Negeri. cara ini hanya dilakukan oleh Operator Sekolah di sekolah PTK yang bermasalah password tersebut :

  1. Login  sebagai Admin/ Operator Sekolah.
  2. Setelah Login di halaman Siap Padamu Negeri. Klik Kelola Akun Instusi, klik lagi pilihan yang ada di sebelah kiri : Kelola Grup Akun, pilih Grup Pendidik & Tenaga Kependidikan lalu klik Daftar Anggota Grup PTK.
  3. Setelah halaman daftar Anggota grup terbuka disitu nampak daftar dan jumlah pendidik & tenaga pendidikan yang terdaftar di sekolah anda. Cari nama PTK tersebut yang PasswordNya ingin di Resed, jika sudah ketemu klik Segitiga Kecil di sudut kiri sejajar dengan nama PTK tersebut lalu pilih klik Atur Ulang Password.
  4. Setelah langkah diatas selesai silahkan cetak tanda bukti Surat Pemberitahuan Resed Password lalu serahkan ke PTK tersebut. 

Setelah langkah atau cara diatas selesai maka selesailah tugas Operator Sekolah, selanjutnya PTK tersebut yang secara mandiri mengganti sandi Login  dengan password atau kata sandi yang baru.


  • Ganti Password Login PTK :
Berikut cara PTK mengganti Password atau sandi Login :
  1. Login sebagai PTK
  2. Masukkan UserId (UserId=NUPTK) dan Password yang baru sesuai yang didapatkan dari Surat Pemberitahuan Resed Password.
  3. Setelah sukses Login di Padamu Negeri klik gambar Foto kecil di sudut kanan atas halaman pilih Pengaturan Akun
  4. Setelah halaman pengaturan akun terbuka pilih Kelola Akun lalu klik Kata Sandi (Password) lihat pilihan di sebelah kiri halaman.
  5. Isikankan password lama, password baru dan konfirmasi password baru (Konfirmasi Password= tulis sama dengan password baru). Pastikan saat menulis password baru dan konfirmasi password benar sama agar tidak terjadi error. Pastikan password yang baru anda buat mudah diingat dan aman Lalu Klik  Simpan.
  6. Setelah anda berhasil membuat password baru silahkan logout dan Login kembali dengan mengunakan password yang baru anda buat tadi.
Demikian cara meResed password dan menggati password PTK di layanan Padamu Negeri semoga bermanfaat..

Artikel Terkait
Comments
0 Comments

0 komentar:

Pilih Berita