Friday, August 08, 2014

Solusi Kode Registrasi tidak diTemukan

Aplikasi Dapodikdas G.3.0.0  2014 telah rilis sejak tanggal 06/08/2014 kemarin lengkap dengan panduan Manual Aplikasi Dapodikdas  dan FAQ Tanya jawab seputar Aplikasi Pendataan, bagi rekan OPS tak ada salahnya sebelum melangkah ke G.3.0.0 sebaiknya download dulu panduanNya dibaca hingga dimenegerti cara2 menjalankannya. dan semoga kita  OPS  semua selalu diberi kesehatan agar tetap bisa bekerja menjalankan kewajiban sebagai OPS mengentri data yang berkualitas. 

Meskipun G.3.0.0 telah rilis beberapa hari yang lalu tp masih banyak OPS yang belum  mengganti Uninstal aplikasi lama karena mungki ragu atau takut jika data yang telah di entri akan hilang atau error seperti pengalaman sebagian rekan OPS ditahun kemarin.  makadari itu tak ada salahnya baca dulu hingga dimengerti manual panduannya baru menjalankan aplkikasinya, namun ada juga rekan OPS yang telah mencoba memasang Aplikasi terbaru G.3.0.0  tapi terkendala dengan Kode Registrasi "Kode Regestrasi tidak ditemukan" saat registrasi padahal kode registrasi yang dimasukkan OPS tersebut sudah benar namun tidak terdeteksi oleh Aplikasi Dapodikdas G.3.0.0. kesempatan ini Inpres Samata sekedar ingin berbagi Solusi Kode Registrasi tidak ditemukan saat registrasi. berikut caranya:
Solusi Kode Registrasi tidak ditemukan saat registrasi :
  1. Silahkan Generate Prefill Dapodik di link  http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/prefill_final/generate_prefill.php?act=selesai
  2. Downnload hasil Generate Prefill 
  3. Setelah sukses download hapus Prefill lama di folder Prefill_dapodik (local disc "C") gantikan dengan hasil download prefill yang telah anda digenerate kedalam folder tersebut.
  4. Berikutnya HAPUS /Unistal aplikasi Dapodik v.3.0.0 yg telah terpasang, kemudian Instalkan lagi Aplikasi Dapodikdas  v.3.0.0 seperti sebelumnya.
  5. Setelah selesai lakukan Regitrasi ulang.
Selamat mencoba bagi rekan OPS yang mengalami masalah Kode Registrasi tidak ditemukan. semoga bermanfaat.


Artikel Terkait
Comments
0 Comments

0 komentar:

Pilih Berita