Saturday, May 16, 2015

Inilah Manfaat bermain catur

10  Manfaat bermain catur

1.      CATUR dapat meningkatkan IQ Anda!

Catur selalu memiliki masalah citra, yang dipandang sebagai permainan untuk brainiacs dan orang-orang dengan IQ tinggi sudah. Jadi ada sedikit situasi ayam-dan-telur: apakah orang pintar tertarik pada catur, atau apakah bermain catur membuat mereka pintar? Setidaknya satu studi telah menunjukkan bahwa mereka bergerak ksatria dan rooks sekitar sebenarnya dapat meningkatkan intelligence quotient seseorang. Sebuah studi dari 4.000 mahasiswa Venezuela menghasilkan kenaikan yang signifikan dalam skor IQ dari kedua anak laki-laki dan perempuan setelah 4 bulan instruksi catur.


2.      CATUR membantu mencegah Alzheimer!

Karena otak bekerja seperti otot, perlu latihan seperti otot bisep atau quad untuk menjadi sehat dan menangkal cedera. Sebuah studi baru-baru ini ditampilkan dalam The New England Journal of Medicine menemukan bahwa orang lebih dari 75 orang yang terlibat dalam otak-peregangan kegiatan seperti catur kurang mungkin mengembangkan demensia dibandingkan non-board-game-rekan mereka bermain. Sama seperti otot un-exercise kehilangan kekuatan, Dr Robert Freidland, penulis studi tersebut, menemukan bahwa jaringan otak yang tidak terpakai menyebabkan hilangnya kekuatan otak. Jadi itulah semua alasan lagi untuk bermain catur sebelum Anda menghidupkan 75.

3.      CATUR melatih kedua sisi otak!

Dalam sebuah penelitian di Jerman, para peneliti menunjukkan ahli catur dan bentuk geometris sederhana pemula dan posisi catur dan diukur reaksi subyek 'dalam mengidentifikasi mereka. Mereka berharap menemukan otak kiri ahli 'yang jauh lebih aktif, tetapi mereka tidak mengharapkan belahan kanan otak untuk melakukannya juga. Reaksi mereka kali dengan bentuk yang sederhana adalah sama, tetapi para ahli yang menggunakan kedua sisi otak mereka untuk lebih cepat merespon pertanyaan catur posisi.

4.      CATUR meningkatkan kreativitas Anda!

Karena belahan kanan otak yang bertanggung jawab untuk kreativitas, itu harus datang tidak mengejutkan bahwa mengaktifkan sisi kanan otak Anda membantu mengembangkan sisi kreatif Anda. Secara khusus, catur sangat meningkatkan orisinalitas. Satu empat tahun penelitian memiliki siswa dari kelas 7 sampai 9 bermain catur, menggunakan komputer, atau melakukan kegiatan lain sekali seminggu selama 32 minggu untuk melihat aktivitas dipupuk pertumbuhan yang paling dalam berpikir kreatif. Kelompok catur dinilai lebih tinggi dalam semua tindakan kreativitas, orisinalitas dengan menjadi daerah mereka terbesar dari keuntungan.

5.      CATUR meningkatkan memori Anda!

Pemain catur tahu - sebagai anekdot - yang bermain catur meningkatkan memori Anda. Menjadi pemain yang baik berarti mengingat bagaimana lawan telah beroperasi di masa lalu dan mengingat bergerak yang telah membantu Anda menang sebelumnya. Tapi ada bukti kuat juga. Dalam sebuah studi dua tahun pada tahun 1985, mahasiswa muda yang diberi kesempatan reguler untuk bermain catur meningkatkan nilai mereka dalam semua mata pelajaran, dan guru-guru mereka melihat memori yang lebih baik dan keterampilan organisasi yang lebih baik di anak-anak. Sebuah studi serupa Pennsylvania anak kelas enam menemukan hasil yang serupa. Siswa yang belum pernah bermain catur meningkatkan ingatan dan kemampuan verbal setelah bermain.

6.      CATUR meningkatkan keterampilan memecahkan masalah!

Sebuah pertandingan catur adalah seperti salah satu teka-teki besar yang perlu pemecahan, dan memecahkan dengan cepat, karena lawan terus mengubah parameter. Hampir 450 kelima siswa kelas dibagi menjadi tiga kelompok dalam studi 1992 di New Brunswick. Grup A adalah kelompok kontrol dan pergi melalui kurikulum matematika tradisional. Grup B dilengkapi matematika dengan instruksi catur setelah kelas pertama, dan Grup C mulai catur di kelas pertama. Pada tes standar, nilai Grup C naik ke 81,2% dari 62% dan melampaui Grup A dengan 21,46%.

7.      CATUR meningkatkan kemampuan membaca!

Dalam sebuah studi yang sering dikutip 1991, Dr Stuart Margulies mempelajari kinerja pembacaan 53 siswa SD yang berpartisipasi dalam program catur dan dievaluasi mereka dibandingkan dengan non-catur-bermain siswa di kabupaten dan di seluruh negeri. Dia menemukan hasil yang pasti bahwa bermain catur menyebabkan peningkatan kinerja dalam membaca. Di sebuah distrik di mana rata-rata siswa diuji di bawah anak-anak rata-rata nasional, dari kabupaten yang memainkan permainan diuji di atasnya.

8.      CATUR meningkatkan konsentrasi!

Master catur mungkin akan turun seperti profesor gila tersebar, tetapi kenyataannya adalah kejenakaan mereka selama pertandingan biasanya hasil konsentrasi penuh bahwa permainan menuntut dan membaik pada pemainnya. Berpaling atau memikirkan hal lain bahkan untuk sesaat dapat mengakibatkan hilangnya pertandingan, sebagai lawan tidak diperlukan untuk memberitahu Anda bagaimana ia pindah jika Anda tidak membayar perhatian. Sejumlah penelitian mahasiswa di AS, Rusia, Cina, dan di tempat lain telah terbukti berkali-kali bahwa kemampuan anak-anak muda untuk fokus dipertajam dengan catur.

9.      CATUR menumbuhkan dendrit (pada sel-sel otak)!

Dendrit adalah pohon-seperti cabang-cabang yang melakukan sinyal dari sel saraf lainnya ke dalam neuron mereka melekat. Pikirkan mereka seperti antena menangkap sinyal dari sel-sel otak lainnya. Semakin banyak antena yang Anda miliki dan semakin besar mereka, semakin banyak sinyal Anda akan mengambil. Belajar keterampilan baru seperti catur-bermain menyebabkan dendrit tumbuh. Namun pertumbuhan itu tidak berhenti setelah Anda telah belajar permainan, interaksi dengan orang-orang dalam kegiatan menantang juga pertumbuhan dendrit bahan bakar, dan catur adalah contoh sempurna.

10.  CATUR mengajarkan perencanaan dan pandangan ke depan!

Memiliki catur remaja bermain mungkin akan menyelamatkan hidup mereka. Bunyinya seperti ini: salah satu bagian terakhir dari otak untuk mengembangkan adalah korteks prefrontal, daerah otak yang bertanggung jawab untuk perencanaan, penilaian, dan pengendalian diri. Jadi remaja secara ilmiah belum matang sampai bagian ini berkembang. Strategi permainan seperti catur dapat meningkatkan pembangunan korteks prefrontal dan membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik dalam semua bidang kehidupan, mungkin menjaga mereka dari membuat pilihan, bodoh berisiko dari jenis yang berhubungan dengan menjadi seorang remaja. (ikran-iwan | 10  bermain catur).

Artikel Terkait
Comments
0 Comments

0 komentar:

Pilih Berita