Wednesday, May 20, 2015

Download data Siswa Ganda Dapodik

Jika kemarin 18/05/15 ada rekan ops yang mendapat pesan singkat dr Dapodik mengenai siswa ganda.
Sekolah anda dideteksi memiliki siswa berganda, atau trdaftar disekolah lain juga kami hapus salah satu dr pusat, cek dapo.dikdas.kemdikbud.go.id KEMDIKBUD

Jika demikian silahkan unduh data daftar siswa ganda pada link ini dan cek apakah sekolah anda memiliki siswa ganda.  Penyebab siswa Ganda dikarenakan operator sekolah belum mengeluarkan siswa mutasi (sekolah asal) dan siswa pindahan tersebut mungkin sudah dientri di dapodik sekolah tujuan makanya data siswa tersebut terdeteksi ganda. Penghapusan siswa berganda tersebut agar data benar-benar valid.

Tahu sendirilah jika siswa anda ganda dan system akan mengahapus maka otomatis jumlah siswa yang terdaftar di sekolah anda akan berkurang maka dampaknya berkurang pula  jumlah penerimaan dana BOS sekolah anda. berkurang sesuai jumlah siswa yang di hapus itu.

Seperti diketahui jumlah dana BOS siswa/tahun ditahun 2015. Baca Petunjuk Teknis Penggunanan Dana BOS
  • Tingkat SD/MI sebesar Rp 800 ribu/siswa/tahun. 
  • Sekolah Menengah Pertama SMP/MTS sebesar Rp 1 juta/siswa/tahun. 
  • Sekolah Menengah Atas SMASMK/MA  Rp 1,5 juta/siswa/tahun.
Solusi sebaiknya  sekolah tujuan dan sekolah asal saling berkordinasi agar mengeluarkan siswa tersebut yang betul betul sudah pindah sekolah. Dan silahkan di registrasi keluar jika satu sekolah memiliki data siswa yang sama / ganda.

Silahkan Download data siswa ganda disini   Khusus Wil. Gowa Sul-Sel Download disini


Silahkan kunjungi link ini untuk solusi 



Artikel Terkait
Comments
0 Comments

0 komentar:

Pilih Berita