UNTUK OPERATOR SEKOLAH. BEGINI TIPS UNTUK MENDAPAT PENHGASILAN TAMBAHAN.

ASSALAMU ALAIKUM Wr.Wb. Ini ada sedikit Tips & Trik bagi Operator sekolah yang ingin mendapat gaji tambahan, Tips dan Trik ini bukan tulisan Admin, Adminnya copas dari status teman pesbuk yang gak sengaja kebaca yang penyampaiannya sedikit lucu tapi menarik sehingga  menyentu hati admin he hee heee, kok iya yah !!!... 

Sebelum baca Tips & Triknya tarik nafas yang panjang, dan baca yg pelan supaya bisa dimengerti dan barangkali bisa menyentuh hati anda. jika sudah baca ambil nilai positifnya dan bagikan jika bermanfaat, tp jika tdk bermanfaat lupakan, lupakan Adminnya, lupakan Blognya, lupakan penulisanya cukup sampai disini  dan matikan laptop anda... !!

Bismillah... ini dia TipsNya... 

OPSek (singkatan dari Operator Pendataan Sekolah) mau berjuang cari tambahan, Gini Trik dan Tips nya.

1.   Dari pribadi dulu
a.    caranya, buka juknis BOS, Baca, Pahami dan Resapi. masing2. kasi liat ke BOSS, Kenapa juknis BOSS? Disana sudah lengkap, dari kewajiban Disdik, Sekolah dll).

tapi ingat posisi n status. Siapa diri kite, klo udah PNS atau Honorer Pemda (HOnda) tahu diri lah yaa. Rasanya cukup aja gajinya. (Minta tambahan lagi dari sekolah rasanya kurang pantes)

Buat Opesek PNS dan Honda, yg penting fasilitas kerja kita dipenuhi, cukup itu. Kalo kurang, Mintalah baek baek.

Buat yang berstatus OPSek honorer sekolah murni apalagi skul negeri, ketika gak ada tanggapan apa2. Diam aja sudah. (atau bisa dilanjut ke no. 2 INGA nomor 2 di bawah)

Anda yang status masih honorer sekolah, ingat siapa yg ngangkat kita, SYUKURI dgn apa yang ada. MAU DIANGKAT Jd honorer di skul negeri itu SUSAH. (kalo gak ada orang dalem or skill yg bagus) kalo macem2 ente bisa dipecat, kecuali beking ente orang kuat. Hehehe,,...Pimpinan tu macem2, kalo kebetulan ente dapet yg pelit. Ya sudahlah lanjut KENOMOR 2. 

b.   Bikin propaganda dan jalin komunikasi.
Propaganda ini tujuannya agar ente dapet tambahan dari mereka yg dapet tunjangan. Ente kudu punya teknik tersendiri, aye gak bisa bongkar disini, (nanti aye jual Ebooknya, Ciyeeeeee) aye yg PNS menggunakan teknik ini utk mendapatkan "tunjangan" lebih. Hehehe adeeemm.

NOMOR 2. 


Kumpulin temen2, dr tingkat kecamatan, trus naik ktingkat atasnya kabupaten/kota, Harus Kompak tuh.... bikin organisasi yg kuat, Menghadap kepala dinas, kalo perlu Bupati, ato asisten yg ngurusin masalah pendidikan, atau DPRD. Yang pasti tujuan harus jelas. Fokus. Maunya apa... 

Kalo saran ane, Cari kepastian dari segi status kepegawaian dulu, Kalo murni honorer sekolah, cobalah minta diangkat jd Honorer Pemda (digaji Pemda) Gak usah muluk-muluk minta jd PNS.

3.    Yang terakhir nih, ente kudu kreatif.

Dari sisi otaknye, OPSek tu ane yakin orang2 pinter. Nah pinter saja gak cukup, musti berfikir dan bertindak kreatif. Jangan cm berharap gaji dr lembaga. nyang PNS pun mengharap gaji n tunjangan doank gak bakalan bisa makmur.( Kecuali ente sering dapet proyek atau SPPD ).





Untuk OpSek ambil nilai positifnya, intinya jika ingin mendapat tambahan anda harus lebih kreatif dan inovatif manfaatkan peluang yang ada.

Salam Operator Sekolah...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "UNTUK OPERATOR SEKOLAH. BEGINI TIPS UNTUK MENDAPAT PENHGASILAN TAMBAHAN."